Kalah Lawan Barcelona, PSV Eindhoven Jangan Malu

PSV Eindhoven mengalami kekalahan dengan perolehan skor 0-4 pada saat menjalani kompetisi tandang ke Camp Nou kontra Barcelona di ajang Liga Champions, pada hari Rabu (19/9/2018). Walau mengalami kekalahan telak, PSV tidak merasa malu.
Di babak pertama PSV sebetulnya sanggup untuk menahan Barcelona. Mereka cuma kejebolan satu gol pada menit ke-31 melalui tendangan bebas yang dikirimkan pemain Lionel Messi.
Bencana datang kepada PSV pada saat kompetisi memasuki menit ke-77. Mereka mengalami kejebolan sebanyak tiga gol secara berturut-turut cuma dalam waktu 10 menit. Pada periode itu Messi menjebolkan dua gol dalam melengkap hat-trick yang dirinya lakukan, satu gol yang lain dicetak oleh Ousmane Dembele.
Manajer PSV, Mark van Bommel, mengatakan jika kekalahan telak itu sulit diterima. Namun, dengan mempertimbangkan perbedaan kemampuan antar kedua tim dan timnya yang masih muda, PSV tidak butuh untuk merasa malu dengan perolehan skor akhir.
“Leo yang merupakan pemain terbaik di dunia. Namun, perolehan skor 4-0 yang terlalu berbeda jauh bagi kami hari ini. Kami yang masih sedang dalam proses perkembangan,” papar Van Bommel usai selesai pertandingan.
“Namun, saya rasa tidak ada tim yang sungguh-sungguh sanggup untuk menghentikan permainan Barcelona pada hari ini. Leo mengatakan hal tersebut, namun sebelum hal itu terjadi pada kami sebetulnya kami sudah bermain dengan baik”
“Anda mungkin saja mengalami kekalahan di sini, tidak perlu untuk merasa malu. Kami mempunyai para pemain yang masih sangat belia dan akan tetap berada di langkah yang benar. Mereka memang sudah melangkah jauh di atas kami untuk sekarang ini,” ujar eks pemain Barcelona tersebut.
Van Bommel justru mengatakan skuadnya tidak layak untuk kejebol pada babak pertama. Eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Messi hadir dari sanksi yang dia sebut tidak pernah terjadi.
“Sanksi sebelum akhirnya tendangan bebas yang dikirimkan Messi sungguh-sungguh menjadi penentu kompetisi. Saya rasa hal tersebut bukanlah sanksi. Namun, memang selayaknya kami dapat menghentikan Ousmane Dembele sebelum dirinya bisa sampai sejauh itu,” tegasnya.
Sebelum mengalami kekalahan ini, PSV sebetulnya berada pada jalur yang sangat baik. Mereka sukses menang sebanyak tujuh kali secara berturut-turut di seluruh pertandingan. Sekarang ini pun mereka tengah menghuni di posisi puncak klasemen Eredivisie dengan perolehan rekor lima kemenangan dari lima kompetisi yang dijalani.