Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan Jadi Juri Ballon d’Or

Sekarang ini terdapat berita bagus untuk bintang sepakbola wanita dan bintang yang masih berusia dibawah 21 tahun. Gelar individual yang paling besar yang diadakan oleh France Football, Ballon d’Or, sekarang ini diisukan mereka akan sediakan penghargaan untuk mereka.
Ballon d’Or, yang juga dikenal dengan nama lain Bola Emas, adalah sederet dari penghargaan individual dalam dunia sepakbola yang sangat dibanggakan. Penghargaan ini memang telah divuka sejak tahun 1956 yang lalu.
Sederet bintang dalam dunia sepakbola yang luar biasa memang telah pernah mendapatkan gelar bergengsi ini, yang kita ketahui yakni Pavel Nedved, Johan Cruyff, sampai dengan Michel Platini. Tetapi dalam 10 tahun terakhir ini, gelar ini juga selalu didapatkan oleh dua bintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Penghargaan bergengsi itu juga akan dipersembahkan pada para pemenangnya dibulan Desember yang akan datang. Tetapi dalam edisi kali ini, tak Cuma satu trofi saja yang akan didapatkan oleh para pemain sepakbola dunia.
Dua penghargaan yang lain juga akan diberikan pada pemain sepakbola wanita terbaik dan juga U-21. Dan untuk pemain U-21, gelar itu juga akan diberi nama Kopa Trophy.
Dan yang paling uniknya, Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo yang juga akan masuk kedalam grup juri untuk tahun ini. Kedua pemain top dunia ini juga diperkirakan tak akan lagi mendapatkan gelar yang sudah lama mereka kuasai ini.
Khususnya untuk Ronaldo, dirinya diisukan akan gagal mendapatkan mahkotanya kembali meskipun gelar Ballon d’Or dua tahun terakhir ini sudah dirinya dapatkan. Dirinya yang juga dipercaya tak akan dapat gelar FIFA Best Men’s dan akan absen dimalam penganugerahannya.