Nasib Cristiano Ronaldo Ditentukan Minggu Depan

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) diberitakan akan umumkan nasib dari Cristiano Ronaldo. Hal yang berhubungan dengan kartu merah yang diberikan kepada Ronaldo pada waktu skuad Juventus yang menjalani laga tandang ke markas Valencia pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2018-2019.
Ronaldo yang menerima kartu merah langsung pada waktu memperkuat Juventus kontra Valencia. Pada laga yang baru masuk ke menit 29, Ronaldo diusir keluar oleh wasit Felix Brych. Wasit yang berasal dari Jerman tersebut mengusir Ronaldo sesudah terindikasi lakukan penyerangan kepada bek Valencia, Jeison Murillo.
Untuk sekarang ini Ronaldo memang terlihat menjalani gesture menarik rambut Murillo. Ronaldo kesal lantaran Murillo yang kira menjalani diving sebelum insiden itu. Brych yang tak lihat kejadian itu juga sempat melakukan diskusi dengan hakim garis.
Dan kemudian Brych putuskan untuk mengusir Cristiano Ronaldo. Setelah peraturan pasal 50 ayat 1 yang diguankan oleh UEFA, kartu merah langsung akan buat seorang pemain absen dalam satu laga. Oleh karena itu Ronaldo kemungkinan akan absen pada laga skuad Juventus berhadapan dengan Young Boys di matchday kedua Grup H Liga Champions 2018-2019.
Walau demikian Ronaldo memang masih mempunyai potensi mendapatkan hukuman tambahan. Lantaran pada pasal itu tertulis jika seorang pemain yang mendapatkan kartu merah, Dapat menerima hukuman tambahan bila menjalani pelanggaran serius.
Bila Cristiano Ronaldo mendapatkan hukuman tambahan, pemain sepakbola yang berusia 33 tahun tersebut dipastikan akan absen pada waktu laga Juventus vs Manchester United. Laga tersebut akan diadakan di Stadion Old Trafford pada laga lanjutan matchday ketiga Grup C Liga Champions 2018-2019.