Pelatih Persija merenung di bench setelah kalah dari Persebaya

Para pemain dari Persija Jakarta terlihat sangat kecewa setelah mengalami kekalahan dari Persebaya Surabaya. Mereka saat itu langsung saja meninggalkan lapangan hijau ketika laga berakhir tanpa adanya gol balas yaitu 3-0 bagi tim tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (4/11/2018).
Akan tetapi, dapat terlihat dari pelatih Persija yaitu Stefano Cugurra Teco, memutuskan untuk tetap bertahan di bench walau hanya beberapa saat saja. Hanya terdapat dia saja sendiri disana, sementara seluruh pemain dan juga ofisial Persija langsung masuk ke ruang ganti.
Pelatih yang berasal dari Brasil tersebut terlihat sedang termenung sambil menatap para pemain Persebaya yang saat itu juga merayakan kemenangan dimarkasnya. Dan dari momen ini pun dimanfaatkan oleh beberapa orang yang kebetulan saja berada di dekatnya untuk foto bersama.
Dengan senyum yang agak dipaksakan, Teco bersedia untuk meladeni permintaan itu. Beberapa saat kemudian, Teco pun membuka buku catatannya dan menuliskan beberapa hal di buku catatan tersebut.
“Saat di bench, saya menulis apa yang harus saya bicarakan kepada pemain. Saya harus kembali menemui pemain secepatnya dan berbicara pada mereka,” kata Teco.
Ternyata, Teco hanya membutuhkan sekitar 15 menit untuk bertahan di bench tersebut. Lalu ia kemudian memutuskan untuk beranjak dari tempat tersebut bersamaan dengan para pemain Persebaya kembali setelah menyanyikan Song for Pride dan membentuk lingkaran di tengah lapangan.
Kemungkinan, Teco saat itu sedang memikirkan hasil yang diraih anak asuhnya. Sebelum mengalami kekalahan ini, Macan Kemayoran memang tampil impresif dengan selalu meraih kemeangan dalam empat laga.
Namun, pelatih yang berusia 44 tahun itu menepis anggapan itu. “Saya pikir hasil ini biasa saja. Dalam sepak bola, menang atau kalah itu hasil yang biasa. Saya harus respek kepada lawan,” ucapnya.
Kekalahan ini harus membuat Persija berada di peringkat ketiga setelah Persib Bandung berhasil menyalip. Persija telah mengumpulkan poin 48, sementara itu untuk Persib di posisi kedua dengan poin 49, dan PSM Makassar dengan 53 poin.