Peringatakan Xherdan Shaqiri Kepada Timnya

Pemain sayap Liverpool Xherdan Shaqiri memberikan peringatan kepada skuadnya dengan atmosfer di kendang Napoli. Shaqiri yang sangat optimis jika Liverpool dapat memenangi kompetisi itu.
The Reds bakal menjalani kompetisi ke San Paolo, pada hari Kamis (4/10/2018) dinihari WIB. Shaqiri sudah pernah dua kali menjalani kompetisi tandang ketika masih mengenakan kostum Inter Milan di musim 2014/15.
“Yang kerap serasa spesial bermain di Naples. Yang pada saat itu bersama Inter, merupakan derby yang besar, mereka yang bermusuhan satu sama lain!” kata sang pemain Swiss tersebut. “Sebelum kompetisi, di bus, susah sebab mereka memiliki supporter yang gila. Mereka ialah sebuah tim yang oke sebab telah menjalani kompetisi bersama selama bertahun-tahun.”
Liverpool tak mengalami kekalahan kontra Napoli ketika menjalani kompetisi pada dua kompetisi kompetitif di ajang Liga Europa pada delapan tahun lalu. Pada saat itu, kedua tim bertanding seri tanpa gol di kompetisi yang dilangsungkan di Naples, jauh dari Liverpool yang sudah berjaya di Anfield dengan perolehan kemenangan skor 3-1.
Akan tetapi, dari kedua tim ini masih belum lama ini bertemu di kompetisi pramusim yang berakhir dengan perolehan kemenangan telak melawan Liverpool 5-0. Walau demikian, Shaqiri percaya jika skor yang sama takkan terjadi.
“Kami berhadapan dengan mereka pada pramusim dan berhasil unggul 5-0 namun kompetisi ini bakal sepenuhnya tak sama, lanjut Shaqiri.
“Mereka yang sudah terbiasa bermain dengan bersama selama bertahun-tahun lamanya semacam halnya Tottenham Hotspur. Namun, stadion mereka juga susah dan kerap susah meraih kemenangan pada kompetisi tandang di Naples. Besok bakal menjadi sebuah kompetisi yang sangat berat.”
“Kami mesti perfom dengan rasa optimis yang tinggi dan hal tersebut menjadi sebuah mentalitas bagi kami sebab jika terdapat seorang pemain saja yang tak 100% yakin, Anda takkan dapat meraih kemenangan di sana.”
“Kami mesti ke sana dan optimis serta berjuang dan bertanding untuk mendominasi kompetisi dan setelah itu aku percaya kami dapat berhasil memenangi kompetisi ini,” eks pemain Bayern Munich tersebut menambahkan.